ABOUT US

Jagat Saksana Dirga

GAMAFORCE (Gadjah Mada Flying Object Research Center) adalah tim robot terbang Universitas Gadjah Mada yang menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat riset dan pengembangan UAV (Unmanned Aerial Vehicles). Saat ini, GAMAFORCE terdiri dari berbagai mahasiswa lintas departemen dan fakultas yang ada di Universitas Gadjah Mada.

GAMAFORCE secara konsisten turut berkontribusi dalam perkembangan teknologi kedirgantaraan melalui wahana-wahana UAV karya mahasiswa UGM yang berpartisipasi di ajang KRTI (Kontes Robot Terbang Indonesia) dan kompetisi internasional setiap tahunnya. Konsistensi GAMAFORCE untuk terus ikut bersaing di KRTI juga disertai dengan prestasi luar biasa setiap tahunnya. Tim GAMAFORCE berhasil menjadi Juara Umum KRTI lima tahun berturut-turut, mulai tahun 2015 hingga 2019.

Dengan motto Jagat Saksana Dirga atau Guardians of the Horizon, kami berharap semua ilmu dan capaian tim kami dapat digunakan untuk mengembangkan teknologi dirgantara yang terbaik dan menjadi penjaga langit, tidak hanya langit Indonesia tetapi juga langit dunia.

VIDEO PROFILE